Rabu, 05 November 2014

Masakan Indonesia Yang Mudah

Masakan-Indonesia-yang-mudah
Kali ini kami ingin membagikan beberapa Masakan Indonesia Yang Mudah di praktikan oleh ibu-ibu rumah tangga walaupun mereka tidak punya pengalaman memasak. Masakan-masakan indonesia yang cara membuatnya sangat sederhana namun kelezatan sangat khas dan luar biasa.

Nah, kali ini masakan indonesia yang akan kita  pelajari adalah Cara memasak sayur asam/ sayur asem.

Sayur asam adalah salah satu type sayur khas Indonesia yang paling banyak disukai oleh kebanyakan orang. Biasanya sayur asem bisa di buat dengan beraneka variasi, seperti sayur asam kedelai, sayur asam kangkung, sayur asam jagung dan lain-lain

Resep sayur asem sendiri juga di buat dari beberapa bahan yang gampang untuk diperoleh, seperti kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kacang panjang serta asam jawa. Bahkan juga ada pula yang memasak sayur asam memakai jagung didalamnya.

Ciri khas dari sayur asem ini yaitu dengan terasa yang manis serta asam, hingga sangatlah pas bila digabungkan dengan lauk kering, ditambah lagi bila di sajikan berbarengan dengan sambal, Untuk yang gemar menyantap sayur asem, serta mau mencoba untuk bikin sayur asem yang enak serta nikmat dirumah, silakan sedetailnya anda ikuti step by step di bawah ini :

75 gr labu siam
75 gr melinjo
75 gr asam muda
50 gr kacang tanah
5 sendok makan gula pasir
3 buah cabai merah
3 lembar daun salam
3 cm lengkuas
3 sendok teh garam
1 buah jagung muda
1 buah jagung manis

Bahan yang dihaluskan :

50 gr kacang tanah
7 buah bawang merah
3 buah cabai merah
3 siung bawang putih

Bahan yang di rendam serta diaduk :

100 ml air panas
25 gr asam jawa

  • Rebuslah air terlebih dulu, lalu masukkan lengkuas, daun salam, asam muda, garam, gula serta beberapa bahan yang sudah dihaluskan. Masak sampai mendidih.
  • Sesudah mendidih masukkan bahan yang sudah direndan serta diaduk, dan masukkan juga kacang panjang, labu siam, melinjo, kacang tanah, jagung serta cabai merah. Masak sampai masak.
  • Angkat serta hidangkan pada saat hangat.
  • Sayur asem siap untuk disajikan.
Ya itulah artikel pertama dari Masakan Indonesia Yang Mudah dibuat ini, membuat sayur asem. Di posting yang lainnya kami akan menulis bagaimana cara memasak nasi uduk. Tunggu ya. Subcribe artikel gratis di Menu Rss

0 komentar:

Posting Komentar